oleh

KH Maimun Zubair Wafat di Mekkah

-Nasional-337 views

KH Maimun Zubair

Pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimun Zubair, dikabarkan meninggal dunia di Mekkah, Selasa (06/0819) pukul 04.17 waktu setempat.

Dilansir dari Kompas com, KH Maimun Zubair, atau yang biasa dipanggil Mbah Maimun meninggal dunia saat melakukan serangkian ibadah haji.

Kabar meninggalnya Mbah Maimun kemudian dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, setelah Berita tersebut juga didapatkan langsung dari putranya, yaitu Taj  Yasin.

“Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah,” ucap Arsul Sani.

Selanjutnya Jenazah Mbah Maimun yang juga merupakan salah satu tokoh Nahdlatul Ulaman (NU) itu dikabarkan akan dimakamkan di Mekkah. Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan Dalam Negeri, Abdul Ghaffar Rozin. 

Menurut dia, almarhum pernah menyampaikan bahwa jika wafat di Mekah Mbah Maimun Zubair ingin dimakamkan di Ma’la. “Jadi, sekarang baru diikhtiarkan untuk dimakamkan di sana,” ungkapnya saat dihubungi wartawan.

Rencana keluarga almarhum setelah disalatkan di Masjidil Haram sesuai salat jemaah dzuhur jenasah langsung dibawa ke kompleks pemakaman Ma`la.

Editor: Latif Fianto

Komentar

News Feed