oleh

Khawatir Ada Penumpang Gelap, BEM Se-Nusantara Urungkan Aksi Depan DPR RI

-Nasional-323 views

Demonstran merebak di sejumlah daerah di Indonesia memprotes rencana pemerintahan Joko Widodo dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan sejumlah rancangan undang-undang. (Foto/katadata)

Malang, Indotribun.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Nusantara memutuskan untuk mengurungkan aksi di depan Kantor DPR RI. Hal ini terjadi karena dikhawatirkan adanya penumpang gelap yang masuk pada masa aksi nantinya.

“Dari BEM Nusantara tidak turun berdemo di depan Gedung DPR RI. Kita berembuk dengan teman-teman, saya melihat aksi 23-24 banyak penumpang-penumpang gelap, nah itu yang kita khawatirkan (demo hari ini),” ucap koordinator pusat BEM Se-Nusantara, Hengky Primana, dikutip dari Liputan6.com, Senin (30/9/2019).

Hengky mengaku, pihaknya belum mengeluarkan instruksi untuk turut dalam aksi di rapat paripurna terakhir DPR RI. Sikap itu diambil BEM Nusantara karena khawatir adanya penumpang gelap ketika berunjuk rasa di hari terakhir masa tugas anggota DPR RI periode 2014-2019.

Ia juga menuturkan, dipersilahkan jika ada elemen masyarakat atau mahasiswa yang akan melakukan demo di depan kantor DPR RI nanti, asalkan adanya visi yang sama antar para pendemo.

“Selagi masih bisa saling menjaga ketertiban ya bagus, asal jangan sampai ada miskomunikasi yang membuat hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebenarnya yang saya khawatirkan ada framing terkait gerakan mahasiswa, walaupun yang saya tahu gerakan itu murni,” tambah Hengky.

Editor: LF

Komentar

News Feed