oleh

Kiai Kampung Nilai NU Lebih Politis Ketimbang Partai Politik

-Nasional-268 views

Menteri Agama, Fachrul Razi

Malang, Indotribun.id – Lewat Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), para Kiai menyayangkan sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang menyatakan kecewa terkait penunjukan Menteri Agama (Menag) oleh Jokowi. Mereka  menganggap NU lebih bersikap politis ketimbang partai politik.

“Jadi, kesannya NU lebih politik daripada partai politik. Kami sangat menyayangkannya,” ujar Sekretaris FK3JT Muhammad Maftuh di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2019), dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (27/10/2019).

Melalui Forum tersebut, FK3JT mendukung sepenuhnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih siapa saja untuk membantunya, termasuk memilih seorang Jenderal TNI (Purn), Fachrul Razi sebagai Menteri Agama.

“Beliau purnawirawan jenderal yang agamawan. Apalagi ini karena persoalan yang sangat mendasar di Indonesia ini adalah radikalisme dan terorisme,” ucap Gus Maftuh, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU KH Robikin Emhas mengaku mendapat banyak pertanyaan dari kiai.

“Saya dan pengurus lainnya banyak mendapat pertanyaan terkait menteri agama. Selain pertanyaan, banyak kiai dari berbagai daerah yang menyatakan kekecewaannya dengan nada protes,” kata Robikin dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Editor: LF

Komentar

News Feed