oleh

Kota Malang Darurat Prostitusi Online, Sutiaji Minta Lurah-Camat Instal Aplikasi MiChat

Sutiaji Wali Kota Malang. Foto: @sam.sutiaji

Indotribun.id, Malang- Dalam sebulan terkahir, Kota Malang digemparkan dengan tindakan prostitusi online, Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan Kota Malang sedang dalam kondisi Darurat Prostitusi Online.

Hal tersebut dirinya sampaikan saat memimpin apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin (14/03/2022). Adapun aplikasi yang sering digunakan untuk tindakan tak senonoh itu adalah Aplikasi MiChat.

Sutiaji dalam penyampaiannya mengintruksikan kepada seluruh Lurah dan Camat se-Kota Malang untuk menginstal aplikasi tersebut guna memantau warga sekitar yang melakukan tindak prostitusi online menggunakan aplikasi MiChat.

“Pantauan aplikasi yang diduga menjadi sarana transaksi prostitusi online, bukan untuk kepentingan pribadi ASN. Tapi untuk menjaga stabilitas wilayahnya,” tegas Sutiaji, dikutip dari detikjatim.com.

Aplikasi MiChat merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fitur chatting dengan teman baru sesama pengguna. MiChat juga memiliki semacam permainan mengapungkan pesan dalam sebuah botol. Namun Aplikasi tersebut digunakan sebagai pesan dalam melakukan tindakan prostitusi online.

Beberapa minggu belakangan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penindakan. Ada sejumlah lokasi yang menjadi tindakan praktik prostitusi online diantaranya wilayah Lowokwaru, Dinoyo. Satpol PP pun telah mengamankan belasan perempuan yang terlibat dalam praktik tersebut.

“Inin bukan memantau ASN, melainkan wilayah masing-masing. Karena kemarin, ada belasan orang diamankan oleh Satpol Ppdi wilayah Tlogomas, Dinoyo,” Ujarnya.

(Frq/Adm)

Komentar