oleh

Kumpulan Ucapan untuk Sumpah Pemuda 28 Oktober, Jadikan Insta-Story Sebagai Penyemangat Kaum Muda

Ilustrasi Sumpah Pemuda (Ist).

Indotribun.id- Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021. Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. 

Oleh karena itu, agar semangat bara api yang sejak 93 tahun dideklamasikan itu tetap menggelora dan menggelegar di sanubari tiap-tiap kaum muda Indonesia, maka seyogyanya menyambut dengan hasrat yang berapi-api.

Salah satunya dengan ucapan di media sosial. Ya, media sosial (Medsos) kali ini mampu menjadi ejawantah kaum milenial Indonesia dalam menyampaikan suka dan duka yang terpatri dalam hatinya.

Agar ucapan itu lebih bermakna, Anda juga bisa menyertakan kumpulan ucapan ini. Dihimpun dari laman TribunJabar.id, berikut ini adalah beberapa ucapan yang cocok untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda:

  • “Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.” Semangat Sumpah Pemuda!
  • “Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  • Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangatmu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter. Tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan.
  • Kutipan paling terkenal yang pernah diutarakan Sukarno ” Beri aku 10 pemuda maka aku akan guncang dunia” betapa luar biasanya para pemuda, dan pemuda itu adalah aku sadari kita adalah bagian dari sumpah itu.
  • Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  • Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.
  • Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda.
  • Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri, tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.
  • Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman, kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.
  • “Pemuda hari ini adalah pemimpin untuk hari esok.” Selamat Hari Sumpah Pemuda.

(Indotribun/Dovir)

Komentar

News Feed