oleh

Liverpool Vs Ac Milan: The Reds Taklukkan Rossoneri 3-2

Liverpool Sukses Taklukkan Ac Milan Pada laga Pertama liga champions (Foto: akurat.co)

Indotribun.id, Sepakbola- Pada Macthday Pertama Grup B Liga Champions yang mempertemukan Liverpool Vs AC Milan, The Reds berhasil menang atas Rossoneri dengan skor tipis 3-2.

Bermain di Stadion Anfield, Kamis (16/09/2021), pasukan Jorgen Klopp unggul dalam penguasaan bola 61.1%. Sementara AC Milan hanya mampu menguasai pertandingan sebesar 38.9%.

Liverppol sejak menit pertama langsung tancap gas menggempur pertahanan AC Milan. Hal tersebut menuai hasil, gol bunuh diri yang dilakukan Fikayo Tomari membuat tuan rumah unggul 1-0.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Liverpool melalui sebuah eksekusi penalti. Namun naas, penalti yang didapatkan akibat Handball yang dilakukan oleh gelandang Rossoneri, Ismael Bennacer, tidak dieksekusi dengan baik oleh Muhammad salah.

Justru AC Milan yang mampu membalikkan kedudukan pada menit 42 dan menit 44 melalui Ibrahim Diaz dan Ante Rebic. AC Milan unggul 2-1 untuk babak pertama.

Pada babak kedua, AC Milan nyaris memperlebar kedudukan. Namun Gol dari Simon Kjer dibatalkan, karena ketahuan offside terlebih dahulu. Pada posisi seperti itu, Salah membayar kegagalan sebelumnya dengan membuat kedudukan kembali imbang.

Pada menit ke-69 Jordan Henderson membawa Liverpool unggul dan kembali memimpin pertandingan sekaligus mengakhiri kemenangan dengan skor 3-2.

Dilansir dari detik.com, Liverpool sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan Porto berturut-turut di posisi 2-3 dengan satu poin, sementara AC Milan di dasar dengan 0 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita (Thiago Alcantara 71′), Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 84′); Mohamed Salah (Alex-Oxlade Chamberlain 84′), Divock Origi (Sadio Mane 63′), Diogo Jota (Curtis Jones 71′)

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 71′); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 62′), Brahim Diaz, Rafael Leao (Olivier Giroud 62′); Ante Rebic (Daniel Maldini 83′)

(Wkd/Sdn)

Komentar

News Feed