oleh

LPTQ PP. Matsaratul Huda Juara Umum di Ajang MTQ Se-Kecamatan Pamekasan

Foto Bersama Para Santri LPTQ PP. Marsatul Huda Pamekasan (DOk/Pri).

Indotribun.id, Pamekasan – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pondok Pesantren (PP) Matsaratul Huda untuk pertama kalinya menjadi Juara Umum MTQ tingkat kecamatan se-kecamatan Pamekasan.

Kontingen dari PP. Matsaratul Huda untuk kesempatan kali ini banyak menyabet juara dari berbagai cabang bahkan regu hingga mampu menjadi juara umum.

Sebelumnya, salah satu pondok pesantren yang ada Kabupaten Pamekasan itu telah mempersiapkan diri dengan latihan maksimal sejak sebulan sebelum perlombaan di mulai.

Hal hasil, tak ada usaha yang menghianati hasil, Juara Umum pun disabetnya dengan hasil yang baik.

Ust. H. Sirojul Arifin Shofa, S.E., M.A. selaku Direktur LPTQ dan Katib Syuriah MWCNU Pamekasan mengucapkan rasa syukur bahagia atas kemanangan yang diraih oleh PP. Marsatul Huda. Dirinya juga memaparkan bagaimana proses latihan yang telah ditempuh oleh para santri sejauh ini.

 “Alhamdulillah, para peserta diberikan bimbingan oleh para ahli selama satu bulan untuk mempersiapkan ajang MTQ kali ini baik dari bidang Tilawah yang dibimbing oleh Ust. Khairul Abror dan Ust. Rofiuddin pembina JQH NU, Tahfidz oleh saya sendiri, MSQ, MFQ dan cabang-cabang yang lain dibantu oleh pengelola serta pengurus lembaga,” ujarnya melalui rilis yang dikirim ke Indotribun.id, Kamis, (16/06/2022).

Foto Bersama Santri Berprestasi PP. Matsaratul Huda

Adapun santri LPTQ PP. Matsaratul Huda yang berhasil mendapatkan Prestasi kali ini diantaranya Sinta Faridatul Izzi, Juara I MHQ 1 Juz Tilawah Putri, Rivaldo Surya Saputera Juara I MHQ 5 Juz Tilawah Putra, Ahmad Mahda Vikia Yamani, Juara II MHQ 5 Juz Tilawah Putra dan Najmi Fakhril Fajri, Juara III MHQ 5 Juz Tilawah Putra, Khairin Nisa Juara I MHQ 5 Juz Tilawah Putri,

Selain itu aja juga Ahmad Zadid Amrullah, Moh. Sadat Umam dan Fahrul Hukama’, Juara I MSQ Putra, Faizah, Nafilatul Jannah dan Kurratul Aini, Juara I MSQ Putri, Innani Sofiyatul Maula, Adilatul Mufidah dan Fika Romatil Ula Juara I MFQ Putri, Dewi Wulandari, Arifatul Jannah dan Hanof Maulidina, Juara II MFQ Putri, Annisa Fitri, Annisa Laila Nabila dan Naila Saadah, Juara III MFQ Putri, Moh. Nurul Hidayatullah, Juara I MMIQ Putra, Seftiawan Firmansyah Juara II MMIQ Putra dan Nuri Al-Vina Juara I MMIQ Putri.

Prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi para santri dan membawa nama harum pesantren yang terletak di Jl. Raya Kangenan No. 28 Panempan, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Sebagai Informasi pada ajang MTQ kali ini, LPTQ PP. Matsaratul Huda mengirimkan 25 santri terbaiknya. Secara keseluruhan medali yang didapatkan, 8 emas, 3 perak, dan 2 perunggu, total medali ada 13 medali.

Dengan perolehan tersebut, LPTQ PP. Matsaratul Huda dinyatakan Juara Umum oleh dewan hakim dan panitia MTQ Kecamatan Pamekasan.

(Frq/Put)

Komentar