oleh

Lumat Nepal 7-0, 15 Tahun Penantian Indonesia ke Piala Asia Tak Sia-Sia

Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 (Foto: @tim.nasional).

Indotribun.id, Sepakbola – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil membuat Nepal babak belur dengan skor 7-0. Hasil tersebut membuat Indonesia akhirnya menuntaskan penantian panjangnya setelah lama absen dalam perhelatan akbar sepakbola Asia tersebut.

Penantian Indonesia akhirnya tak sia-sia setelah berhasil meraih tiket ke Piala Asia 2023 usai menggilas Nepal dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023. Ini sekaligus menyudahi penantian panjang selama 15 tahun.

Indonesia vs Nepal tersaji pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, semalam, Rabu (15/6/2022. Indonesia di babak pertama telah memimpin 2-0 lewat gol Dimas Drajad dan Witan Sulaeman.

Pada babak kedua berjalan lebih mulus untuk Indonesia, terlebih Nepal sudah bermain dengan 10 orang saat tertinggal satu gol. Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan, dan Marselino Ferdinan menambah gol untuk menutup laga dengan skor 7-0.

Hasil ini membuat Indonesia finis di posisi runner-up Grup A dan meraih tiket ke Piala Asia 2023. Tim Merah-Putih melaju setelah mengambil slot dari posisi runner-up terbaik.

Dalam perhelatan akbar AFC ini, Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

(Adi/Wkd)

Komentar