oleh

Marak Nikah Kontrak, Bupati Bogor Bikin Program Nobat

-Regional-123 views

Bupati Bogor Ade Yasin saat lakukan sidak ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor, Minggu (8/9/2019)

Malang, Indotribun.id – Program Nongol Babat (Nobat) menjadi jawaban Bupati Bogor AdeYasin atas kegelisahan masyarakat yang melaporkan maraknya kawin kontrak di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melaksanakan aksi Nongol Babat (Nobat), dengan melakukan operasi prostitusi di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, termasuk di kawasan Puncak, Cisarua,” kata Ade Yasin melalui keterangan tertulis saat melakukan Sidak di Mako Satpol PP Kabupaten Bogor, dikutip dari Liputan6.com, Senin (9/9/2019).

Ade Yasin menuturkan, program Nobat sasarannya tidak hanya fokus soal prostitusi, melainkan juga menertibkan soal bangunan-bangunan yang disalahgunakan oleh orang-orang untuk dipakai sebagai tempat praktik prostitusi.  Misal, Villa, Kontrakan, Penginapan dan sebagainya.

“Serta penertiban minuman keras dengan jumlah hampir enam ribu botol miras dimusnahkan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Ketertiban Umum,” ujarnya.

Selain itu, Ade Yasin mengatakan kalau Pemkab Bogor juga melakukan pembinaan terhadap perempuan-perempuan yang terlibat Pekerja Seks Komersial (PSK), bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Panti Asuhan.

Editor: LF

Komentar

News Feed