oleh

Marcus/Kevin Hattrick Jepang Terbuka

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses cetak hattrick di Jepang Terbuka 2019, Minggu (28/7/2019). (Foto/PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menjadi juara Jepang Terbuka 2019. Keberhasilan tersebut dicapai pasangan ganda putra Indonesia setelah berhasil mengalahkan rival senegaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18 dan 23-21 di pertandingan final di Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Kemenangan tersebut mengantarkan Minions—julukan Marcus/Kevin— menyamai kesuksesan Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang pernah mencetak hattrick di Jepang Terbuka sejak tahun 1995 hingga 1997. Ini merupakan pencapaian yang cemerlang bagi Marcus/Kevin karena selama ini belum pernah ada pasangan yang bisa mencapai keberhasilan yang dimiliki Ricky Subagja/Rexy Mainaky.

Uniknya, final Jepang Terbuka 2019 kembali mempertemukan Marcus/Kevin dengan Hendra/Ahsan yang sebelumnya mereka juga sempat bertemu di final Indonesia Open di tahun yang sama.

“Kami senang bisa hattrick di turnamen ini,” kata Kevin. “Pekan lalu (di Indonesia Open 2019) kami ketemu Hendra/Ahsan juga, tapi yang sekarang menjadi lebih berat, ” tambahnya.

Setelah Jepang Open Marcus/Kevin mengaku akan mengalihkan fokus pada Kejuaran Dunia Bulu Tangkis yang akan dihelat pada 19-25 Agustus, karena di ajang bergengsi itu mereka belum menyabet juara sama sekali.

Komentar

News Feed