oleh

Ma’ruf Amin Sebut Kemiskinan dan Ketimpangan Jadi Masalah Utama untuk Diselesaikan

-Nasional-118 views

Wakil Presiden RI 2019-2024, Ma’ruf Amin

Malang, Indotribun.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut, kemiskinan dan ketimpangan merupakan masalah utama yang perlu dihadapi dan segera mungkin untuk diselesaikan.

“Saya berpandangan bahwa kemiskinan dan ketimpangan itu harus dihilangkan melalui kekuatan umat sendiri. Untuk itu sangat penting untuk terus mendorong pelibatan seluruh umat dalam kegiatan ekonomi,” ucapnya.

Ma’ruf Amin atau yang biasa dipanggil Kyai Ma’ruf menyampaikan saat menghadiri pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (SILAKNAS) dan Milad ke-29 ICMI 2019 yang bertajuk ‘Penguatan Nasionalisme dan Pengembangan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045’ di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Jumaat, (06/12/2019). Dilansir dari Liputan6.com.

Mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga menyinggung penyebarluasan gerakan-gerakan radikalisme yang memakai simbol-simbol agama. Seperti yang telah terjadi belakangan.

Ia menghimbau untuk dilakukannya pencegahan secara intensif supaya tidak semakin menyebar luas dan memicu kekacauan.

“Sebagai organisasi cendekiawan, saya memandang ICMI memiliki peran yang sangat besar dalam upaya memerangi radikalisme tersebut. Saya mengharapkan agar ICMI dapat bersama-sama dengan pemerintah terus menyampaikan pesan-pesan positif dalam berbagai kesempatan,” tambahnya.

Editor: LF

Komentar

News Feed