oleh

Menristek Dikti Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Meninggalnya Dua Mahasiswa di Kendari

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir

Malang, Indotribun.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir meminta polisi segera mengusut tuntas pelaku meninggalnya dua mahasiswa di Kendari beberapa waktu lalu.

“Kalau ada korban, harusnya ada penyelidikan. Nanti ada pihak yang menyelidiki mengapa itu terjadi kematian pada seseorang, pada mahasiswa dan masyarakat. Lah, ini penyebabnya apa. Ini kalau kematian itu siapa yang salah itu harus kita cari,” ucap Nasir di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, dikutip dari Detik.com, Senin (30/9/2019).

Nasir menuturkan, pihaknya telah berkomunikasi kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pengusutan secara transparan. Supaya semua bisa tahu yang sebenarnya terjadi dan siapa pelakunya.

Saya sudah komunikasi. Saya hari kemarin bicara hal ini tolong diselesaikan dengan jalur hukum yang benar,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dua mahasiswa yang tewas saat melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara, Kendari, Kamis (26/9/2019), atas nama Randi dan Muh Yusuf Kardawi. Randi tewas dengan luka tembak di bagian dada, sedangkan Yusuf terluka pukul di kepala. Yusuf sempat dirawat, tetapi akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit setempat.

Editor: LF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed