oleh

Mulai Senin Pekan Depan Kota Malang Akan Lakukan PTM

Proses pembelajaran di salah satu Sekolah di Kota Malang (@dikbudmalangkota).

Indotribun.id, Malang- Setelah sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menunda untuk lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), mulai Senin, 14 Maret 2022 akan siap dilangsungkan kembali.

Sutiaji Wali Kota Malang pada Kamis (10/3/2022) mengatakan, pelaksanaan PTM pada satuan pendidikan mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah mempertimbangkan sejumlah aspek mendasar terkait Covid-19.

“Senin (14/3) besok akan kita laksanakan (PTM),” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Malang menunda pelaksanaan PTM yang sebelumnya direncanakan dimulai pada 7 Maret 2022. Penundaan tersebut dilakukan untuk memastikan tren kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang menurun.

Namun, mulai pekan depan, PTM akan mulai digelar. Ada sejumlah pertimbangan sebelum akhirnya Pemerintah setempat memutuskan untuk kembali menggelar PTM yang dihentikan sejak 14 Februari 2022. Beberapa pertimbangan tersebut, ungkap Sutiaji salah satunya adalah di wilayah Kota Malang kasus penambahan konfirmasi positif Covid-19 masih terkendali.

Meskipun masih ada penambahan kasus konfirmasi, tetapi sejauh ini masih bisa dikendalikan oleh Pemkot Malang. Kemudian, tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas di luar rumah juga terpantau masih baik serta tidak ada kekhawatiran dari masyarakat terkait penambahan Covid-19.

Sebagai informasi tambahan, di wilayah Kota Malang sejauh ini masih ada sebanyak 27.696 kasus konfirmasi positif Covid-19 dengan kasus aktif sebanyak 1.178 kasus. Dari total kasus konfirmasi itu, sebanyak 25.343 orang dilaporkan telah sembuh, 1.175 orang dinyatakan meninggal dunia.

(Far/Adm)

Komentar