oleh

Pasar Kedungkandang di Malang akan Kembali Direvitalisasi

Foto: Penampakan Pasar Kedungkandang saat ini (ist).

Indotribun.id, Malang- Usai proses penyepakatan tender telah menemukan titik kesepahaman, akhirnya Pasar Kedungkandang akan kembali direvitalisasi.

Adapun nilai anggaran menurut Pelayanan Pengadaan Secara Ekektronik (LPSE), anggaran untuk pembangunan pasar kedungkandang senilai Rp 826 Juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskopindag, M Sailendra yang menyampaikan bahwa proses tender telah selesai dan akan dilakukan revitasi pada tahun 2022 ini.

“Ini (Pasar Kedungkandang) akan dibangun kembali. Karena proses tender sudah selesai,” pungkas Kepala Diskopindag M Sailendra, dikutip dari kabarmalang.com, Senin (30/5).

Sebelumnya, proses revitalisasi pasar Kedungkandang hanya membangun pondasi dan atap untuk bangunan pasar. Namun sejuah ini seperti meja atau kios pedagang belum dibangun oleh Pemerintah Kota Malang.

Oleh karena itu, proses pembangunan akan dilanjutkan dengan membangun lapak pedagang, termasuk berbagai macam sarana dan pra sarana di dalamnya.

Tidak hanya itu, seperti ruang laktasi, toilet, hingga fasilitas pendukung lainnya juga akan disediakan.

“Nanti insfratuktur akan kami lengkapi semua. Kalau bisa sebelum akhir tahun bisa selesai proses pekerjaannya,” tutur Sailendra.

Dengan pembaharuan bangunan di Pasar Kedungkandang itu, Pemkot Malang berharap, para pedagang yang biasanya berjualan di pinggir jalan, bisa masuk ke dalam pasar.

Mengingat selama ini, banyak pedagang, terutama PKL yang memilih berjualan di pinggir jalan Muharto, terutama saat di pagi hari.

(Frq/Wkd)

Komentar