oleh

Patuhi Protokol Kesehatan yang Ketat, Pepadi Kota Batu Gelar Pentas Wayang Kulit

Gelaran Pentas Wayang Kulit Pepadi di Graha Ganesha Balai Dusun Klerek (ist).

Indotribun.id, Kota Batu- Ditengah pandemi Covid-19 Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Batu menggelar pagelaran wayang kulit dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Acara yang dipentaskan di Graha Ganesha Balai Dusun Klerek bersama dalang Ki Eko Saputro, S.Sn, acara diselenggarakan dalam rangka Pentas Rutin 2 Bulanan IV, Minggu (13/2/2022).

Pagelaran wayang kulit ini merupakan program kerja dari Bidang Pagelaran yang mengusung konsep pentas rutin 2 bulanan dengan keliling desa se-Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Koordinator acara Dedy Setiawan H berharap pagelaran wayangan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dedy sapaan akrabnya juga menyampaikan, segala pagelaran telah mematuhi protokol kesehatan sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Batu yang terbit pada tanggal 7 Februari 2022.

“Semoga pagelaran wayang kulit ini dapat memotivasi kita untuk tetap aktif di masa pandemi Covid-19. Kami juga telah mematuhi edaran dari Wali Kota Batu,” terang Dedi.

Acara ini turut dihadiri oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Junrejo, Tokoh Seniman Se-Kota Batu, dan Kepala Desa Torongrejo.

Selain itu, Ketua Pepadi Kota Batu, Ki Eko Saputro, S.Sn, memiliki harapan besar untuk pentas ini agar terus diketahui oleh khalayak publik dan dapat dilestarikan dari generasi ke generasi.

“Acara seperti ini terus terlaksana walau dengan segala peraturan. Karena wayang salah satu citra diri bangsa. Pepadi adalah organisasi profesi yg mengemban amanah konstitusi untuk melestarikan dan mengembangkan wayang di masyarakat dan generasi selanjutnya” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara ini didukung oleh Karawitan Pepadi Kota Batu dan Lensa Torongrejo.

(Frq/Frq)

Komentar