oleh

Perkuat Ideologi Beragama dan Bernegara, PMII COUNTRY Unitri Malang Gelar Sekolah Aswaja

Para Peserta Sekolah Aswaja PMII COUNTRY Unitri Malang bersama Pemateri dan Waka III (Foto: Istimewa)

Indotribun.id, Malang- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat COUNTRY Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, gelar agenda Sekolah Aswaja di Yayasan SMP wahid hasyim. Jln. Dinoyo Kota malang, Sabtu-Minggu 02-03, Oktober 2021. Agenda tersebut mengangkat tema “Memperkuat Ideologi Beragama dan Ideologi Bernegara”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan kader PMII COUNTRY dari masing-masing delegasi rayon dibawah naungan PMII COUNTRY, diantaranya; PMII Rayon Ekonomi “REVOLUSI”, PMII Rayon Fisip Ad-dakhil, dan PMII Rayon Nusantara.

Nasiruddin (Kanan) Wakil Ketua III Bidang Keagamaan PMII COUNTRY Unitri Malang

Nasiruddin, Wakil Ketua III Bidang Keagamaan menyampaikan, alasan diadakannya sekolah Aswaja tersebut untuk memperkuat dan memperdalam ideologi beragama dan ideologi bernegara guna menyebarkan pemahaman tentang Aswaja secara total, serta untuk menangkal paham-paham radikal yang mulai tumbuh di lingkungan kampus.

“Tujuan kami menyelanggarakan Sekolah Aswaja ini adalah untuk memberikan pemahaman aswaja terhadap kader lebih dalam.” Ungkap Pak Ustad, julukan khasnya, Sabtu (02/10/2021).

PMII merupakan organisasi ekstra kampus yang konsisten memperjuangkan, menegakkan dan menjaga nilai-nilai Islam rahmatal lil alamin. Selain itu, PMII juga merupakan anak kandung ideologis dari Nahdlatul Ulama (NU), yang merupakan organisasi Islam terbesar di seluruh dunia. Secara ekplisit PMII diamanahi untuk menjaga marwah Islam Indonesia yang rahmatal lil alamin.

Nasir juga menambahkan, bahwa kader PMII harus bisa menjadi benteng untuk tersebarnya paham radikalisme maupun liberalisme di kampus. Karena, Aswaja sendiri merupakan paham yang mengajarkan Islam moderat.

“Bahwasanya kader pergerakan harus bisa menjadi benteng pertahanan paham Aswaja dan NKRI,” imbuhnya.

(Indotribun/Faruq)

Komentar

News Feed