oleh

PKB Malang Luncurkan Gerakan Bangkit Belajar

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Malang A. Farih Sulaiman, S.pd (Dokumen)

Dalam waktu dekat Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Malang akan meluncurkan program Gerakan Bangkit Belajar (GBB). Program ini dilakukan sebagai upaya membantu siswa dalam proses belajar di masa pandemi.

“Tentang Gerakan Bangkit Belajar ini sudah kami sosialisasikan kepada seluruh jajaran Fraksi PKB Kota Malang sesuai dengan apa yang telah diintruksi oleh DPP untuk segera dilaksanan,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Malang A. Farih Sulaiman, S.pd lewat pesan suara kepada wartawan Indotribun.id, (20/8).

Ia juga menyebut jika fasilitas yang ada pada program GBB ini antara lain wifi, ponsel, tempat belajar serta relawan pendamping terhadap siswa. Hal tersebut diberikan secara gratis dari PKB untuk masyarakat yang ada di Kota Malang.

Adapun konsep yang diterapkan di Kota Malang, A. Farih Sulaiman atau biasa dipanggil Gus Farih mengatakan bahwa titik minimal dilakukan di rumah masing-masing anggota fraksi atau di lingkungan terdekatnya..

“Di Kota Malang sendiri GBB dilakukan setiap rumah anggota fraksi atau dilingkungan terdekatnya,” ucap Farih.

Gus Farih yang juga merupakan Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP-Ansor) berharap adanya paket belajar yang diberikan kepada siswa di Kota Malang untuk tidak adanya lagi alasan karena kesusahan masalah kuota atau pulsa dalam mengakses pelajaran jarak jauh.

“Semoga hal ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang proses belajar daring sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud,” imbuhnya.

Sebelumnya, GBB merupakan inisiasi dari Ketua Umum Partai PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Ia berupaya untuk menyelamatkan dunia pendidikan tanah air di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Komentar

News Feed