oleh

PPKM Diperpanjang 13 September, Jokowi: Sampaikan Pada Masyarakat Bahwa Covid-19 Ini Tidak Bisa Hilang!

Foto: Presiden Joko Widodo dalam rapat evaluasi terbatas mengenai PPKM (Istimewa)

Indotribun.id, Jakarta- Pemerintah kembali memperpanjang Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 13 September 2021.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pengantarnya dalam rapat evaluasi terbatas mengenai PPKM, Senin 6 September 2021, bahwa Covid-19 tidak bisa dihilangkan.

“Sampaikan pada masyarakat bahwa Covid-19 ini tidak bisa dihilangkan, kita hanya dapat mengendalikannya, ini penting!” Ungkap Jokowi melalui siaran Channel Youtube Sekretariat Presiden (6/9/2021).

Jokowi berharap semua pihak terus menekan angka penurunan Covid-19 dengan konsisten. Jokowi yakin apabila hal tersebut dilakukan, akhir September 2021 nanti Indonesia mengalami pemulihan terhadapan kehidupan yang baru.

Sebagai informasi tambahan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan per Senin (06/09/2021) kasus baru covid-19 sampai hari ini tercatat 4.413 orang.

Dilansir dari cnbnindonesia.com, dalam  tujuh hari terakhir, rata-rata pasien Covid-19 bertambah 7.884 orang perhari. Hal ini bisa dikatakan terjun payung, jika dibandingkan pada seminggu sebelumnya yang bertambah sekitar belasan ribu pasien baru setiap harinya.

Jika melihat kasus covid-19 terbesar, puncaknya ada pada 15 Juli 2021 yang mencapai 56.757 orang setiap harinya.

Sejauh ini perkembangan pandemi Covid-19 mengalami penurunan, dimana sejak 4 september terakhir, Indonesia menjadi Negara nomor 6 se-Asia dalam melakukan Vaksinasi.

Nampaknya melihak dinamisasi penyebaran Covid-19 yang terjadi, pemerintah akan tetap melanjutkan kebijakan PPKM hingga penurunan kasus penyebaran Covid-19 mengalami Konsistensi.

(Sdn)

Komentar

News Feed