oleh

PWNU: Kami Tidak Undang Menag Baru, Takut Tak Tahu Pakai Sarung

-Regional-305 views

Menteri Agama, Fachrul Razi

Malang, Indotribun.id – Pada puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) sengaja tidak mengundang Menteri Agama (Menag) yang baru, Fachrul Razi. Pihaknya khawatir Pak Menteri tak tahu pakai sarung.

“Untuk (mengundang) Menteri Agama, saya belum pernah tahu beliau pakai sarung, jadi karena nanti khawatir enggak sampai undangannya, jadi belum dulu,” ucap Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, Abdusalam, di Surabaya, Kamis (24/10). Dilansir dari CNN Indonesia.

Selain itu, Abdusalam juga mengatakan, alasan pihaknya tak mengundang, juga lantaran Fachrul bukan kader NU.

“Selama ini kita belum tahu ya, tapi kalau kader jelas bukan, definisi kader itu kan yang pernah aktif di organisasi Nahdlatul Ulama, baik di tingkat ranting ataupun desa sampai di tingkat pusat apakah itu Ansor atau IPPNU atau yang lain,” kata dia.

Acara puncak perayaan Hari Santri Nasional digelar di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, mengundang Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. “Karena ini Hari Santri Nasional yang kita undang adalah kader-kader santri dari berbagai tempat, karena Wapresnya santri, kita undang,” ujar dia.

Editor: LF

Komentar

News Feed