oleh

Rahil, Mahasiswa Malang Terancam DO Setelah Sidang Skripsi

-Regional-384 views

Tangkapan layar cuitan akun @malarea di Twitter yang resah karena adiknya, Rahil Hamdi, terancam DO. (INDOTRIBUN.ID/ABDULLAH)

Malang, Indotribun.id – Rahil Hamdi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terancam Drop Out (DO) setelah melaksanakan sidang skripsi. Dikabarkan nilainya tidak bisa diinput ke sistem karena statusnya sebagai mahasiswa sudah dinonaktifkan.

Kejadian itu diketahui melalui cuitan akun @malarea di Twitter, Kamis (1/8/2019). Pemilik akun tak lain adalah kakak Rahil.

“Twitter, please do your magic. Teman-teman, kalau boleh minta retweetnya, tolong bantu aku meminta kebaikan rector @ummkampus. Adikku baru saja sidang skripsi di semester 14 dengan IPK terakhir 3,32; sekarang malah terancam DROP OUT karena masalah administrasi,” tulis @malarea

Ia heran kenapa kesalahan adminstrasi ini baru ketahuan setelah adiknya menyelesaikan sidang skripsi dan dosen akan memasukkan nilanya. Padahal selama mengerjakan skripsi pun adiknya tak mendapatkan hambatan sama sekali dari pihak kampus dan tiba-tiba Rahil statusnya tidak aktif.

Rahil Hamdi (tengah) berfoto bersama teman-temannya seusai mengikuti sidang skripsi

Kata @malarea, Rahil sudah membayar uang semester dan uang skripsi serta telah mendapatkan SK pembimbing skripsi. Berita acaranya sudah lengkap.

Kalau pun lupa input skripsi di awal semester, kenapa tidak ada notifikasi waktu bayar SPP dan uang skripsi, hingga sampai dapat SK pembimbing? Tanya @malarea dalam cuitannya.

Saat  ini Rahil telah menemui pihak-pihak kampus untuk mengadukan kejadian itu agar bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dan menemukan solusinya.

Akun @malarea, juga memberi bantuan dengan menelpon Pusat Informasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mencari jalan keluarnya.

“Dari hasil nelepon dua kali ke PINTU @kemristekdikti, aku mendapat jawaban bahwa ada peluang data diubah, tapi permintaan pengubahan data harus dilakukan oleh pihak kampus @UMMCampus,” tulisnya.

Editor: Latif Fianto

Komentar

News Feed