oleh

Ramai Diperbincangkan Soal Pertemuannya Dengan Pimpinan DPR, KPU Beberkan Ini

Pertemuan Pimpinan DPR RI dengan KPU-Bawaslu (ist).

Indotribun.id, Jakarta- Betty Epsilon Idroos Ketua Terpilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberkan hasil pertemuannya dengan sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) usai ramai diperbincangkan publik.

Perwakilan DPR yang dihadiri oleh Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR diantaranya Muhaimin Iskandar dan Sufmi Dasco Ahmad. Sedangkan dari Pihak KPU dihadiri olehnya dan Sejumlah perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Publik memperbincangkan pertemuan tersebut dikarenakan Ketua Terpilih KPU belum dilantik dan sejumlah alasan yang lainnya. Namun, Betty selaku ketua Terpilih KPU menjelaskan bahwa pertemuan tersebut murni atas undangan dari DPR.

Sebelum itu, publik tengah menyoroti petermuan DPR dan KPU-Bawaslu karena berimplikasi bahwa perwakilan DPR termasuk diantaranya Puan Maharani dan Cak Imin sedang menjadi aktor menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Namun, Betty membeberkan inti pokok dalam pertemuan tersebut adalah DPR berpesan kepada KPU-Bawaslu untuk melaksanakan tanggung jawabnya sesuai amanat konstitusi dan Undang-undang Pemilu.

“Topik yang disampaikan dalam audiensi tersebut adalah agar KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 bekerja berdasarkan konstitusi dan UU Pemilu,” jelas Betty dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (14/03/2022).

Menanggapi pesan dari DPR, Betty mewakili jajaran anggota KPU menyatakan sikap dalam pertemuan tersebut. Pihaknya menegaskan penyelenggaraan pemilu siap melayani semua pihak.

“KPU dan Bawaslu adalah lembaga penyelenggara pemilu yang karakternya adalah layanan. Yaitu melayani pemilih dalam menggunakan haknya dan melayani peserta pemilu. Oleh karena itu, agar berjalan efektif, diharapkan digunakan metode komunikasi yang strategis,” ujarnya.

(Ald/Hrs)

Komentar