oleh

Rancang Program Kerja 2022, PEPADI Kota Batu Gelar Temu Pengurus dan Anggota

Indotribun.id, Batu- Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kota Batu menggelar Temu Pengurus dan Anggota tahun 2022 bertempat di Gedung Grahawangsa, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Senin Malam (31/1).

Acara tersebut dihadiri oleh para Dewan Penasehat diantaranya; Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Drs. Arief As Siddiq, MM, Dr. Djoko Santoso, Hj. Agung Sinta, S.H, Sampoerno (Anggota DPRD Kota Batu komisi C) dan semua pengurus dan anggota serta para sesepuh pedalangan Kota Batu.

Oktavianus Eko Saputro selaku ketua PEPADI menyampaikan temu pengurus dan anggota sudah menjadi agenda tahunan. Dimana tujuannya adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PEPADI di tahun sebelumnya dan merancang program baru untuk tahun selanjutnya.

Foto bersama keluarga besar Pepadi Kota Batu.

“Acara ini selain untuk mempererat tali silaturahim dan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan organisasi kesenian PEPADI juga untuk merancang program kerja tahun 2022,’’ ungkap Mas Puput sapaan akrabnya.

Mas Puput yang juga sering dipanggil Eko itu juga menjelaskan, PEPADI adalah organisasi kesenian yang besar, dirinya juga menjelaskan peran dan fungsi PEPADI sebagai sarana pengembangan seni pedalangan di tengah masyarakat. Khususnya di Kota Batu, banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan agar di masa depan tetap ada ganerasi yang memegang tongkat estafet pedalangan.

”Karena organisasi ini tidak seperti organisasi yang lainnya, maka perlu untuk pengembangan regenerasi selanjutnya, agar PEPADI turut andil melestarikan kesenian yang ada di Indonesia, ”ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada semua peserta yang hadir bahwa PEPADI sejauh ini berjalan apa adanya. Melalui anggaran dan suport dari pemerintah itulah sejauh ini yang dapat di maksimalkan oleh para pengurus PEPADI.

Dirinya berharap, untuk tahun selanjutnya PEPADI mendapatkan Pos anggaran dari pemerintah agar dapat memaksimalkan berbagai program yang sudah dirancang untuk tahun 2022.

(Indotribun/Faruq)

Komentar