oleh

Rayakan Hari Santri, PC NU Kota Malang Gelar Lomba dan Bazar Produk Halal

-Regional-257 views

Suasana bazar produk halal yang digelar PC NU Kota Malang di samping kantor DPRD Kota Malang, Senin (21/10/2019)

Malang, Indotribun.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan menggelar beberapa perlombaan dan bazar produk halal. Kegiatan tersebut bertempat di samping gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

“Acara ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan Dinas Parawisata Malang, beserta Badan Otonom (Banom) yang ada di bawah naungan NU dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional,” ungkap Ketua Pelaksana, Mahmudi, Senin (21/10/2019).

Ia juga menuturkan, pada kegiatan tersebut pihaknya ingin mensosialisasikan bahwa, Undang-undang (UU) produk halal sudah diresmikan. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat agar menjual dan membeli produk-produk yang sudah tersertifikasi halal tersebut, serta menyadarkan publik bahwa produk tersebut tidak kalah saing dengan produk lain.

“Hari ini kita gelar pameran dan bazar produk halal, karena kita ingin mengenalkan pada masyakat bahwa  produk milik kita atau UKM sudah punya sertifikasi halal bisa bersaing dengan produk lainnya, seperti produk tempe yang bersertifikasi halal,” imbuhnya.

Editor: LF

Komentar

News Feed