oleh

Rizal Ramli: Pemerintah Gencar Goreng Radikalisme Demi Tutupi Isu Ekonomi

-Nasional-151 views

Mantan Menko Perekomian. Rizal Ramli

Malang, Indotribu.id – Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekomian, Rizal Ramli menyebut pemerintah gencar menggoreng isu-isu mengenai radikalisme sebagai alasan menutup-nutupi persoalan ekonomi Indonesia yang kian memburuk.

“Setahun ke depan agaknya akan digoreng terus isu 3R (radikalisasi, redukalisasi & radikolisasi)”, tulis Rizal Ramli di akun Twitter pribadinya, Sabtu (27/10/2019).

Rizal Ramli yang juga mantan Menko Kemaritiman itu sudah memprediksi jika ekonomi Indonesia akan anjlok di tahun ini. Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi tidak akan sampai 5 persen.

Ia menilai Sri Mulyani yang dipilih kembali oleh Presiden Jokowi mengisi Menteri Menko Perekomian itu tidak bakal bisa mendongkrak ekonomi Indonesia. Sebab Menteri berpredikat terbaik dunia itu hanya mengandalkan utang tanpa melakukan terobosan-terobosan jitu.

“Jadi upaya soal-soal ekonomi, kemiskinan soal-soal sosial lain menjadi tidak penting. Radicalism: the beliefs or actions of people who advocate thorough or complete political or social reform,” imbuhnya.

Pasalnya, prediksi Rizal Ramli atau yang biasa dijuluki Rajawali Ngepret tersebut sudah terbukti. Empat hari dilantik menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, Sri Mulyani telah mengumumkan rencana menerbitkan surat utang berdenominasi valuta asing atau global bond.

Langkah Sri Mulyani itu diambil karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 mengalami defisit sementara kebutuhan negara membengkak.

Editor: LF

Komentar

News Feed