oleh

Sayangnya, Arhan Gak Bisa Main di Leg Pertama Kontra Thailand

Arhan Pratama, Pemain Timnas Indonesia Asal Blora (ist).

Indotribun.id, Olahraga- Pratama Arhan yang kerap disapa Arhan itu tidak dapat turut serta membantu Indonesia Kontra Thailand pada laga Final di Leg Pertama AFF 2020.

Hal itu terjadi setelah dirinya sudah mengumpulkan dua kartu kuning yang didapatnya dalam laga semifinal. Atas dasar tersebut membuat bek kiri PSIS Semarang itu absen membela Timnas Indonesia dalam laga final Piala AFF 2020 dan berpotensi mengurangi kemampuan sayap Garuda.

Capaian Arhan diperhelatan AFF 2020 ini dapat dikatakan impresif. bagaimana tidak, Dari enam pertandingan yang sudah dilalui di Piala AFF tahun ini, Arhan sudah lima kali tampil sebagai starter.

Shin Tae Yong sebagai pelatih hanya mengganti Arhan sekali, itu didapatkan ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja, karena pemain 20 tahun itu mengalami cedera.

Kendati masih belia, Shin begitu memercayai Arhan. Setelah menemukan Arhan di Timnas junior, Shin kemudian mengajak serta pemain asal Blora itu dalam ajang yang diikuti Timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2020, Arhan tak luput dari panggilan Shin. Arhan pun menunjukkan kegemilangannya dalam bermain di ajang AFF pertamanya tersebut.

Mengisi posisi bek kiri, Arhan lebih menonjol ketika membantu penyerangan. Akselerasi dan umpan-umpan Arhan terbukti turut membantu Timnas Indonesia meraih hasil seperti yang diinginkan para suporter.

Kehilangan Arhan di leg pertama bakal menjadi kerugian tersendiri. Hal itu juga menjadi PR bagi Shin Tae Yong serta tim pelatih guna menemukan formula tepat menjalankan pola main tanpa Arhan di sisi kiri yang selama ini terbukti nyetel dengan tim.

(Indotribun/Wakid)


Komentar