oleh

SEA Games 2021: Tim Putri Bulutangkis Indonesia Ke Final Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Foto: Tim Putri Bulutangkis Indonesia di ajang Sea Games 2021 (@pbdjarumofficial).

Indotibun.id, Hanoi- Tim Putri Bulutangkis Indonesia melenggang maju ke Final setelah berhasil kalahkan tuan Rumah Vietnam dalam lanjutan cabang olahraga bulutangkis Sea Games 2021 Hanoi.

Laga yang digelar di Bac Giang Gymnasium berhasil menjadi tempat penumbangan tim tuan rumah setelah tim ganda putri Indonesia Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto memenangi laga partai keempat kontra Vietnam.

Sebelumnya, Vietnam memimpin 1-0 setelah tunggal putri mereka, Nguyen Thuy Linh, berhasil mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai pertama lewat rubber game yang berakhir dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-16.

Namun, Indonesia kemudian bisa menyamakan kedudukan poin lewat ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sukses menaklukkan Pham Thi Khanh/Than Van Anh, dua gim langsung dengan skor 21-3 dan 21-9.

Tim putri Merah Putih lantas membalikkan skor melalui kemenangan tunggal putri kedua, Putri Kusuma Wardani, atas Vu Thi Trang via rubber game dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-15.

Pada pertandingan yang penuh dengan ketegangan ini, Febby/Ribka bermain cukup solid pada awal gim pertama. Ribka Sugiarto bermain agresif di garis depan, sedangkan Febby Valencia kerap melancarkan smash kencang dari belakang.

Pada partai final bulutangkis beregu putri SEA Games 2021, Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada laga semifinal lainnya menang 3-0 atas Singapura.

(Adi/Adm)

Komentar