oleh

Sedang Berlangsung Operasi Patuh Semeru 2022, Patuhi Segala Aturannya

Apel Pagi Operasi Patuh semeru 2022 (foto: @lensa.update).

Indotribun.id, Malang – Operasi Patuh Semeru 2022 sedang berlangsung serentak di seluruh jajaran polres seluruh Indonesia. Salah satunya di Kota Malang.

Terkhusus di Kota Malang, Operasi Patuh Semeru 2022 sedang berlangsung  sejak kemarin, Senin 13 Juni 2022. Hal tersebut dibenarkan oleh AKP Indah Citra Fitriani.

Dalam penjelasan Indah, ia menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya agenda tersebut adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas apalagi pasca pandemi kondisi lalu lintas mulai normal kembali.

“Bahwa Operasi Patuh Semeru 2022 digelar lebih pada pendekatan serta pencegahan dan persuasif untuk menekan angka kecalakaan lalu lintas,” ungkap Indah dikutip dari malang terkini, Senin (13/06/2022).

Sebelumnya, dalam persiapannya Operasi Patuh Semeru 2022 telah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu terhadap masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, Operasi Patuh Semeru 2022 lebih mengutamakan preventif melalui beberapa cara yaitu dengan salah satunya melalui tilang elektronik hingga percobaan teguran.

Selain itu, pengendara harus membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). Tidak hanya itu kendaraan harus sesuai dengan undang undang lalu lintas yang telah ditetapkan, semisal knalpot standar, berspion lengkap dan lain semacamnya.

Adapun di Malang, Operasi tersebut akan berlangsung sampai 26 juni 2022. Sejumlah titik di Malang dilakukan secara acak baik waktu maupun harinya.

(Put/San)

Komentar