oleh

Segenap Keluarga Ridwan Kamil Yakin Eril Telah Meninggal Dunia

Foto: Segenap Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Yakin Eril Telah Meninggal Dunia (ist).

Indotribun.id, Swiss- Sampai saat ini, Emmeril Kahn Mumtadz Putra Sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih dalam proses pencarian. Hingga pencarian hari ke-7, Eril masih belum ditemukan, semua keluarga meyakini Eril telah meninggal dunia.

Orang nomor satu di Jawa Barat Kang Emil dan segenap keluarga besar telah meyakini bahwa sang putra, Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam. RK dan keluarga juga sudah ikhlas atas kepergian sang anak tercinta.

“Oleh karena itu Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam,” ungkap kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat (3/6/2022).

Lebih lanjut, Erwin menyampaikan keyakinan itu didapat setelah keluarga melakukan evaluasi dan menyimak seluruh proses pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Erwin melanjutkan proses pencarian Eril juga sudah dilakukan secara maksimal.

“Kami sudah melihat mengevaluasi menyimak seluruh proses yang sudah dilakukan termasuk juga upaya pencarian secara mandiri sehingga secara ikhtiar itu sudah dilakukan, dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal, yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Erwin mewakili RK dan Kelurga juga memberikan penjelasan bahwa pihak otoritas Swiss juga telah menggunakan pencarian jenazah dalam mencari Eril.

Oleh karena itu, kata dia, Ridwan Kamil dan keluarga pun ikhlas bahwa Eril sudah meninggal dunia.

“Kemudian juga termasuk juga diantaranya yang disampaikan oleh Elpi bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah,” ujar Erwin.

Sebagai informsi, beberapa ormas seperti Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat telah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan shalat ghaib atas kepergian Eril.

(Fif/Bam)

Komentar