oleh

Tak Perlu Pengakuan! Agar Dihormati, Kamu Hanya Perlu Karakter Ini

Ilustrasi: Seseorang yang ingin diakui keberadaannya (ist).

Indotribun.id, Sisi Lain- Banyak orang mengatakan, untuk dapat dihormati oleh orang lain kita harus kaya, keturunan ningrat atau tetek-bengek yang lainnya. Tapi tahukah kamu, beberapa orang ternyata sepertinya ditakdirkan untuk dihormati atau disegani.

Seakan dari sikap dan karakter, mereka punya aura yang bisa menarik orang di sekitarnya. Jadi penasaran, apa saja karakter yang sebenarnya dimiliki orang yang disering dihormati oleh lingkungan sekitar?

Yuk, tiru karakter berikut, kalau kamu juga mau jadi orang yang dihormati dan disegani oleh lingkungan sekitar. Sebagaimana dilansir dari suara.com yang mengutip dari Times of India, berikut, ini dia!

  • Tenang

Bersikap tenang seakan-akan membuat seseorang memiliki wisdomnya tersendiri. Orang-orang ini juga tidak pernah kehilangan kendali bahkan ketika mereka marah.

Mereka selalu menunjukkan diri mereka sebagai orang yang tenang apapun situasinya. Mereka mampu mengontrol diri, apalagi nada, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh mereka secara keseluruhan sehingga tidak ada yang bisa mendeteksi betapa marahnya mereka.

  • Pendengar yang baik

Orang-orang lebih menghormati mereka yang lebih sedikit berbicara dan lebih banyak mendengarkan. Sebab orang yang seperti ini akan dirasa oleh lawan bicaranya sebagai sosok yang tepat untuk dijadikan tempat mencurahkan isi hatinya.

  • Memberi manfaat

Agar orang lain menghormati kamu, terkadang kamu harus berusaha keras untuk membantu orang lain. Lakukan apa yang harus kamu lakukan tanpa membuat drama dan mengumumkannya. Perlahan, kamu akan memiliki penggemar.

  • Bekerja keras

Jika kamu mengerjakan pekerjaanmu dengan baik, kamu akan dihargai dan dihormati. Jika kamu mengabaikan pekerjaan, orang lain akan membencimu. Jadi, pastikan kamu bekerja keras dan secara otomatis kamu akan dihormati.

  • Mengakui kesalahan

Karakter yang sangat sulit adalah mengakui kesalahan. Terkadang banyak alibi dan sering mengkambing hitamkan orang lain. Ada juga individu yang memiliki ego yang sangat besar. Bahkan jika mereka tahu bahwa dirinya salah, mereka tidak akan pernah mengakuinya.

Orang-orang seperti itu akan kehilangan rasa hormat dengan sangat cepat. Jika kamu ingin dihormati, maka kamu harus mengakui saat kamu melakukan kesalahan, dan juga secara sukarela memperbaikinya dan mencari solusi.

  • Percaya diri

Jangan pernah memandang rendah diri sendiri. Orang yang dihormati selalu memiliki aura kepercayaan diri. Bahkan jika mereka telah membuat kesalahan, mereka berusaha untuk memperbaikinya tanpa harus merasa rendah diri. Mereka sangat sadar bahwa berbuat salah adalah manusiawi.

Rendah hati boleh, agar kita tidak merasa congkak. Tapi, merendahkan diri sendiri itulah kesalahan terbesarnya, yang akan mengakibatkan kita hina dihadapan orang lain.

(Indotribun/Widia)

Komentar