oleh

Telkomsel Alami Penurunan Jumlah Pelanggan

-Bisnis-264 views

Ilustrasi

Malang, Indotribun.id – Pelanggan Telkomsel anjlok dari 177,9 juta pelanggan pada semester I tahun lalu menjadi 167,8 juta pelanggan pada semester I tahun 2019 atau menyusut 5,7% dari jumlah tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, jumlah pelanggan layanan data di jaringan Telkomsel juga amblas 17,4% atau menjadi 111,2 juta pelanggan. Padahal total pelanggan pada semester I tahun 2018 sebesar 134,7 juta pelanggan.

Anjloknya jumlah pelanggan Telkomsel tersebut diungkapkan Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom sebagaimana dilaporkan oleh CNBC Indonesia, Kamis (15/8/2019).

Dikutip dari media tersebut, Vice Presiden Corporate Communications Telkomsel, Deni Abidin, mengatakan, penurunan jumlah pelanggan Telkomsel disebabkan oleh program pembatasan registrasi kartu prabayar yang sedang berjalan. Seperti diketahui, aturan pembatasan tersebut hanya memperbolehkan pengguna memiliki tiga operator untuk satu Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Pelanggan Telkomsel terkoreksi dengan program registrasi prabayar yang berjalan, namun hal ini berdampak sangat baik ke depannya karena kami bisa jauh me-manage pelanggan lebih baik lagi dan berdampak positif bagi industri secara umumnya,” kata Deni Abidin kepada CNBC Indonesia, Rabu (14/8).

Meskipun mengalami penurunan pengguna, namun seperti yang dipubliksikan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pekan ini, Telkomsel mengalami peningkatan pendapatan 5,5% pada semester I tahun 2019 menjadi Rp 45,1 triliun daripada periode yang sama tahun 2018 yaitu Rp 42,7 triliun.

(LF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed