oleh

Terseok-Seok di Serie A Italia, Tapi Pede di Liga Champions; Itulah Juventus

Juventus Pede raih liga champions musim ini (ist).

Indotribun.id, Sport- Kejayaan Juventus dua tahun terakhir memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Namun sejak tahun kemarin hingga saat ini mereka tertatih-tatih untuk melanjutkan tren tersebut.

Juventus boleh saja kesulitan di Serie A musim ini. Namun Bianconeri tetap percaya diri punya peluang juara di Liga Champions. Apa yang menjadi kepercayaan diri Juventus?

Juventus saat ini tercecer di persaingan gelar Liga Italia. Skuad besutan Massimiliano Allegri itu kini berada di urutan lima klasemen dengan 41 poin dari 22 laga, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di pucuk yang masih menyimpan satu pertandingan.

Target pertama dan terdekat Juventus di liga saat ini adalah masuk ke empat besar dan bertahan di sana. Musim lalu mereka sudah nyaris tak lolos ke Liga Champions dan baru memastikannya di pekan terakhir. Itu niscaya jadi pengalaman yang tak ingin diulangi La Vecchia Signora.

Meski demikian, Juventus merasa punya kans lebih baik di kompetisi lain seperti Liga Champions. Sukses musim lalu di Coppa Italia dan Piala Super Italia memberikan gambaran bagus di kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti.

“Kami ingin mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan dan akan berjuang sampai menit terakhir juga untuk memenangi trofi Liga Champions musim ini,” ungkap bek Juventus Leonardo Bonucci.

“Musim lalu kami menunjukkan bahwa Juve masih lapar dan bisa berbicara di laga-laga satu kesempatan. Kami tak mendapatkan Scudetto musim lalu, tapi memenangi Coppa Italia dan Piala Super Italia, memberikan respons ke mereka yang bilang kami puas dengan kesuksesan.”

“Itu bukti Juve selalu unjuk gigi di fase-fase gugur,” imbuh pemain 34 tahun tersebut kepada Juventus Channel.

Juventus masih memiliki peluang besar untuk meraih liga champions. Juventus terakhir kali juara Liga Champions pada 1995/1996 silam. Meski sejak saat itu juga mereka empat kali ke final dan selalu gagal.

(Indotribun/Faruq)

Komentar