oleh

Teruntuk Penikung yang Sudah Bahagia dengan Hasil Tikungannya

-Kolom-392 views

Saya ditanya pacar saat kami lagi makan dekat kota. “Say, ternyata tidak hanya udara yang membuat kota ini tidak bagus dipandang, tapi makin maraknya jomblo yang kian meningkat nambah-nambah keresahan saja—kelakuannya makin aneh-aneh. Ada yang yang paling parah, temanmu ituloh juga sering godain”. Terus saya jawab, “Kamu mau?”. “Ya Tergantung”. Nyesek tu rasanya.

Pernah gak sih kalian ngalamin ketikung? Apalagi ketikung teman sendiri. Kan gak enak ya. Mau ditegur, teman akrab. Masak gara-gara itu pertemanan kalian jadi berantakan. Sikap yang perlu kita ambil, ya., ikhlasin aja wes. Lagian kalau ketikung artinya dia bukan punyamu lagi. Bahasa ekstrimnya, kamu sudah tidak dibutuhkan kembali.

Belakangan ini kerap terjadi. Misal, senior curi-curi kesempatan, mengandalkan kehebatan dan kewibawaannya tuk membuat gebetan kalian tertarik. Atau pura-pura bijak saja dengan sok lebih memukau dari pada yang lain. Tujuannya hanya satu, biar gebetan kalian suka. Itu perlu diwaspadi. Atau yang lebih parah, dengan sok menjadi sandaran dan teman curhat saat kalian dengan gebetan sedang bertengkar hebat. Nah, di situ tuh, jurus bualannya sedang diluncurkan—sok baik, sok perhatian. Ada lagi, teman yang sering ngejelekin kita depan gebetan—kita tukang selingkuhlah, kere, atau semacamnya.  

Eh tapi tenang. Saya punya solusi bagaimana caranya cewek kalian bisa kembali lagi.

1. Bersikap seperti biasa, seolah-olah tidak sedang terjadi apa-apa.

Saya paham, ketika keresahan sudah melanda kalian, maka pengakuan akan kecerdasan dan rasa percaya diri seketika hilang. Yang ada di pikiran kalian cuma rasa kehilangan pasangan, karma, dan rasa bersalah.

Kata orang sih cinta nggak harus memiliki. Tapi percaya deh, setiap orang pasti punya hasrat untuk memiliki orang yang dicintainya. Tapi yang harus kalian ingat, jangan sampai kalian hanya memikirkan perasaan kalian sendiri tanpa memperhatikan apa akibatnya.

Nah dengan sikap yang biasa saja, kalian pasti dikira tidak memperdulikannya. Dan tentu gebetan kalian akan merasa telah menyesal. Lalu, kembali pada kalian. Itu pun kalau si penikung sudah kelihatan kedoknya alias kebusukannya.

2. Teror

Namanya juga maling, saya yakin hidupnya tidak akan bahagia. Pastinya selalu dihantui rasa bersalah. Kemudian, kalau dirasa sudah bimbang, nah di situ lah ia akan segera memutuskan untuk mengembalikan gebetan kita.

Pokonya jangan bosen-bosen deh ngeneror si penikung. Kucing saja akan berbeda tingkah lakunya ketika mendapatkan makanan antara dikasih langsung sama orangnya atau mencuri diam-diam.

3. Bodo amat

Kalau kalian merasa di dunia ini tidak hanya ada satu orang, maka buat apa berlarut-larut dalam kesedihan karena putus cinta. Apalagi karena ketikung temen. Eh tapi, sakit juga ya. Bodo amat adalah cara paling jitu ketika gebetan kita ketikung. Toh, ada yang lebih baik kok di luaran sana daripada dia. Emangnya yang cantik dan ganteng itu cuma gebetan kalian? Nggak kan. Makanya, harus bersikap bodo amat.

Nah, ini juga menjadi jurus paling ampuh membuat mereka semua menyesal. Moro-moro datang kepada kalian, lalu bilang “Aku menyesal Say” tahu rasak dah.

4. Tikung balik

Bagi kalian yang masih belum terima. Kenapa tidak mencoba untuk menikung balik. Itu wajar-wajar saja kan. Ya, kalian gunakan jurus-jurus andalan kalian. Balas dengan lebih kejam. Kalau dia pernah bilang bahwa kamu tukang selingkuh, kamu balas bahwa dia telah punya istri, anaknya 2 lagi. Apa nggak pikir-pikir dua kali tu si cewek tuk ngepertahanin.

5. Ikhlasin aja udah

Ya, kalau sekiranya yang di atas belum bisa ngebuat gebetan kalian balik lagi. Berarti, anda memang benar-benar sudah tidak dibutuhkan lagi. Artinya kalian sudah dibuang. Ya udah lah, ikhlasin saja.

Komentar

News Feed