oleh

Timnas Garuda di Bawah Yordania Usai Tumbangkan Kuwait Pada Kualifikasi Piala AFC 2023

Timnas Indonesia Berada tampil apik di Kualifikasi Piala Asia. Foto: @timnasundinesiainfo.

Indotribun.id, Kuwait City- Setelah berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor tipis 2-1, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup A klasemen pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia masih berada di bawah Yordania yang telah berhasil menumbangkan pesaing grup yang sama Nepal.

Masyarakat Indonesia patut bersyukur, Tim Garuda mengawali kiprah mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan apik. Pasukan Shin Tae-yong itu berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1 di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Pada laga yang cukup menegangkan itu, Tim Garuda tertinggal lebih dulu melalui gol Youse Al Sulaiman pada menit ke-40. Indonesia bisa merespon gol ini dengan sangat baik usai mendapat hadiah penalti beberapa menit kemudian.

Wasit menunjuk titik putih usai Rachmat Irianto diterjang kiper Kuwait, Fahad El Reshidi. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor bisa mengecoh Fahad pada menit ke-45.

Indonesia kemudian bisa membalikkan keadaan di laga ini pada awal babak kedua. Rachmat Irianto mencetak gol di menit ke-48 usai menyambar bola liar sepakan Witan Sulaeman yang diblok bek Kuwait. Tim Merah Putih bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

Pada laga lain di Grup A, Yordania bisa mengalahkan Nepal 2-0 usai laga Indonesia vs Kuwait yang juga digelar di Stadion Jaber Al Ahmad. Yordania sempat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Nepal.

Pasukan Adnan Hamad baru bisa memecah kebuntuan melalui Ali Olwan pada menit ke-68. Yordania kemudian mencetak gol penuntup dari penalti Hanza Al-Dardour pada menit ke-82.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tiga angka. Poin Indonesia sama dengan Yordania di posisi pertama, tapi kalah selisih gol. Sementara, Kuwait dan Nepal berada di urutan ketiga dan keempat dengan belum meraih poin.

Pada pertandingan berikutnya Indonesia akan berhadapan dengan Yordania pada 12 Juni mendatang. Di pertandingan lain, Nepal akan melawan Kuwait.

(Wkd/Adm)

Komentar