oleh

Timnas U-18 Gagal Berikan Kado Kemerdekan

-Nasional-197 views

Timnas U-18 saat berlaga di Piala AFF-18 di Vietnam

Malang, Indotribun.id – Tepat di hari Kemerdekaan Indonesia ke 74, Tim Nasional (Timnas) U-18 gagal memberikan kado kemenangan seusai tunduk dari Malaysia 3-4  pada babak semi final lanjutan piala AFF U-18, di Stadion Binh Doung, Vietnam, Sabtu (17/08/19).

Dilansir dari Kompas.com. Sejak babak pertama dimulai, Timnas U-18 langsung mengambil kendali permainan dengan beberapa kali hampir mencetak gol ke gawang Malaysia. Terlihat pada menit ke 10 saat tendangan Bagus Kahfi masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Malaysia, Sikh Izhan Narel.

Pada menit ke 19, Timnas kebobolan terlebih dahulu, Ernanando Sutaryadi dipaksa harus memungut bola dari gawangnya. Gelandang Malaysia Aiman Afif, tidak menyia-nyiakan peluang ketika bola dari tendangan bebas membelok ke arahnya, skor 1-0 untuk Malaysia.

Hampir berakhir babak pertama, Timnas akhirnya menyamakan kedudukan 1-1, lewat Beckham Putra yang mendapat umpan silang dari Fajar Fathur.

Rangkaian gempuan dari Timnas Indonesia tak mampu memenangkan pertandingan, dan timnas U-18 harus mengakui kekalahan dari Malaysia 3-4 hingga laga berakhir.

Editor: LF

Komentar

News Feed