oleh

Transparansi Tahap pencalonan Pilkades Di Desa Duko Timur Pamekasan Tuai Tanda Tanya

Ilustrasi: Pilkades (Pixabay).

Indotribun.id, Pamekasan- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar di Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan pada 23 April 2022 masih penuh dengan tanda tanya.

Sampai saat ini masyarakat setempat masih belum mengetahui secara real siapa bakal calon pilkades selanjutnya.

Wasil selaku Ketua Pelaksana Pilkades di Desa Duko Timur itu bungkam ketika dihubungi oleh Tim Media Indotribun.id. Padahal seharusnya pada Rabu, 26 Januari kemarin, Bakal Calon harus diketahui oleh masyarakat setempat.

Hingga muncul spekalusi, ada oknum yang bermain di gelaran Pilkades tersebut. Pasalnya tidak ada transparansi yang jelas oleh pihak panitia.

Mengacu pada Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, seharusnya panitia telah mengumumkan siapa saja bakal calon pilkades pada gelaran tersebut.

Namun, seusai diinvestigasi oleh Tim Indotribun.id kepada masyarakat sekitar, ada dua bakal calon Pilkades pada gelaran ini. Atas nama H. Lutfiyanto selaku petahana dan Haryadi salah satu pemuda masyarakat di desa tersebut.

Sampai berita ini dimuat, tak ada konfirmasi yang jelas dari pihak panitia untuk mengklarifikasi atas kebenaran isu tersebut.

(Indotribun/Wakid)

Komentar