oleh

Tukang Lapor Ahmad Dhani, Rocky Gerung dan Anies Baswedan Akhirnya Meninggal Dunia

Indotribun.id, Jakarta- Pelapor Ahmad Dani dengan tuduhan ujaran kebencian pada tahun 2019, Jack Boyd Lapian, akhirnya meninggal dunia, Rabu 16 Februari 2022.

Jack Lapian dilaporkan sempat kritis dan dirawat di rumah sakit RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, karena terpapar Covid-19. Dia dibawa ke RS setelah saturasi oksigennya di bawah 50.

Dilansir dari SeputarTangsel.com,  Jack Lapian merupakan cucu dari pahlawan Minahasa, Bernard Wilhelm Lapian meninggal pada usia 45 tahun. 

“Telah berpulang ke rumah Bapa di surga, Jack Boyd Lapian hari Rabu 16 Februari 2022 pada pukul 21.00. Terima kasih untuk dukungan dan doanya para rekan-rekan dan senior. Jonathan Edward Lapian,” ujar Jonathan, putra Jack Lapian  dikutip dari akun @CyberPancasila, Rabu (16/2).

Semasa hidup, Jack Lapian dikenal sebagai tokoh pendukung Jokowi sejak tahun 2014. Bahkan dia getol jika ada yang mengkritisi pemerintahan Jokowi.

Selain itu, Jack sapaan akrabnya merupakan seorang pelapor beberapa tokoh, seperti Ahmad Dhani, Rocky Gerung, hingga Anies Baswedan.

Ahmad Dhani dilaporkan dengan kasus ujaran kebencian, karena mengucapkan kata ‘idiot’ kepada pendemo pro Jokowi.

Sementara itu, Rocky Gerung dilaporkan karena menyebut kitab suci sebagai fiksi dan Anies Baswedan dengan kata ‘pribumi’ dalam pidatonya.

Namun, dari semua yang disebutkan di atas, hanya Ahmad Dhani yang akhirnya terjerat hukum hingga dipenjarakan pada tahun 2019.

(Frq/Frq)

Komentar