oleh

Viral Di Media Sosial, Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan

Viralnya Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan (ist).

Indotribun.id, Jakarta- Netizen digemparkan dengan sebuah dokumen kependudukan setelah viral di media sosial yang berupa surat keterangan diduga milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang dijadikan bungkus gorengan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrullah, membenarkan dokumen tersebut diterbitkan Disdukcapil.

“Dokumen tersebut adalah dokumen yang dibuat oleh Dinas Dukcapil yang berupa surat keterangan yang diberikan dan dipegang oleh masyarakatnya,” katanya, Senin (27/12/2021).

Dirinya menambahkan, seharusnya dokumen yang berisi nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK) dijaga dengan baik.

“Pada prinsipnya, semua dokumen yang ada NIK dan nomor KK harus disimpan dengan baik oleh setiap pihak yang berkepentingan,” imbuhnya.

Atas insiden tersebut, banyak bermunculan spekulasi bahwa Ibu Susi tidak butuh lagi atas dokumen tersebut. Ada juga yang beranggapan bahwa itu bukan milik Mantan menteri yang sering menenggelapan kapal ilegal itu

Namun, Arif menghimbau kepada seluruh masyarakat, alangkah lebih baiknya masyarakat memusnahkan dokumen kependudukan yang sudah tidak terpakai.

(Indotribun/Novia)

Komentar