oleh

Wacana Vaksin Covid-19 Berbayar 2022, Jokowi: Tidak! Bagaimana Dengan Duo Menterinya?

-Berita-146 views

Indotribun.id, Jakarta- Presiden Jokowi Widodo sempat menyatakan pada pertengahan bulan juli 2021 yang lalu, telah mengumumkan bahwa Vaksinasi covid-19 akan di gratiskan. Alih-alih wacana itu beredar ke publik, duo menteri Jokowi berkata lain.

Dua menteri Jokowi itu adalah Sri Mulyani, menteri keuangan dan Budi Gunadi Sadikin, menteri kesahatan. benarkah Jokowi bilang begini, lalu dua menterinya bilang begitu?

Dilansir dari liputan6.com, mereka, duo menteri Presiden Jokowi itu, mengatakan akan menargetkan sasaran maupun mekanismenya berbeda jauh dengan konsep vaksin berbayar seperti pada bulan juli yang lalu.

Lebih jelasnya, Vaksin berbayar yang direncanakan dimulai awal 2022 ini bertujuan sebagai booster atau vaksinasi ketiga Covid-19. Konsepnya, ada 2 skema pembayaran program vaksin mandiri tersebut, yakni berbayar untuk warga mampu dan gratis atau ditanggung oleh negara bagi kelompok masyarakat tertentu.

Lalu, bagaimana seluk-beluk rencana vaksin ketiga Covid-19 berbayar maupun gratis tersebut? Simak dalam Infografis seperti dibawah ini:

Komentar

News Feed