oleh

Wisata Kota Batu-Malang yang Instagramable, Cocok Dikunjungi Saat Nataru

Wisata Kota batu-Malang (Istimewa).

Indotribun.id, Malang- Perayaan Natal dan Tahun baru sudah di depan mata, liburan akhir tahun telah tiba, banyak sekali masyarakat yang mencari destinasi wisata menarik untuk didatangi bersama keluarga dan kerabat maupun pasangan.

Kota Batu merupakan kota wisata sedang Malang adalah kota pendidikan. Memiliki nuansa tersendiri bagi siapa yang ingin berkunjung kesana.

Batu-Malang salah dua destinasi di Indonesia yang menawarkan beragam tempat wisata menarik, mulai daru potensi alamnya yang indah sampai berbagai tempat hiburan meriah. 

Kali ini Indotribun.id telah merangkum berbagai tempat wisata di Kota Batu dan Malang yang wajib dikunjungi wisatawan saat liburan, terutama akhir tahun:

  1. Flora Wisata San Terra de Lafonte

Tempat wisata ini ada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan indah dari ratusan jenis bunga. 

Kebun bunga cocok sekali dijadikan latar belakang berfoto atau berselfi karena secara keseluruhan penyusunan tamannya sangat instagramable. 

Selain banyak bunga, ada juga bangunan bergaya Eropa yang dicat dengan warna-warna terang agar menarik wisatawan. Jadi akan membuat anda terasa berada di eropa diakhir tahun.

  1. Batu Flower Garden 

Batu Flower Garden merupakan tempat wisata baru di Kota Batu yang layak dijadikan tujuan liburan akhir tahun. 

Tempat ini dibangun di Lereng Gunung Panderman di atas ketinggian 1.000 sampai 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan didirikan di atas lahan Perhutani. Waw! Bakal seru nih lihat pemandangan kota malang dari atas.

Ditempat ini, akan banyak tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti spot foto di atas bukit hingga air terjun Coban Rais. Ada juga tempat untuk berkemah.

  1. Pantai Parang Dowo

Tempat wisata yang keren tidak hanya ada di kawasan dataran tinggi saja. Ada pula pantai-pantai indah di pesisir selatan Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Pantai Parang Dowo. Lokasinya ada di Kecamatan Gedangan.

Ikon Pantai Parang Dowo adalah punya batu karang yang warnanya kerap berubah tergantung musim. Saat musim hujan, warna karangnya menjadi hijau dan dimusim berikutnya akan berubah warna yang lain.

Pantai ini juga memiliki gugusan batu karang. Hal itu membuat ombak lautan tidak begitu terasa. Meski begitu, wisatawan tetap harus berhati-hati. 

  1. Malang Night Paradise

Sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, Malang juga menyediakan hiburan menarik di malam hari, yakni tempat dengan banyak lampu dan fasilitas permainan.

Malang Night Paradise adalah surganya wisata. Terdapat beragam hiburan, seperti Taman Dinosaurus, Taman Lampion, Museum Ganesya, Fun Clown, dan Flying Car.

Bagi yang tertarik, bisa langsung datang ke Malang dan mencoba wahana yang ada. Ingat, datang saat sore sekitar pukul 17.45 WIB untuk membeli tiket, jangan sampai telat, hehe.

  1. Taman Rekreasi Selecta

Menikmati banyak permainan sambil cuci mata dengan melihat pemandangan alam merupakan sesuatu yang menyenangkan. 

Bagi yang tertarik bisa datang ke Taman Rekreasi Selecta yang ada di Kota Batu. Pengujung bisa dengan mudah merasakan udara sejuk karena lokasi wisata ini dikelilingi Gunung Arjuna, Welirang, dan Anjasmoro. 

Banyak wahana wisata yang bisa dicoba, seperti flying fox, perahu ayun, sky bike, dan cinema 4D.

So, yakin gak mau liburan disana? Yuk ajak si doi, dan teman dekatnya kesana.

(Indotribun/Widya)

Komentar