oleh

Wisata Pemandian Wendit di Malang Viral, Tapi Sayang tak Terawat

Foto: Kondisi wisata pemandian air wendit di malang (foto: @youridiss).

Indotribun.id, Malang – Taman Wisata Pemandian Air wendit di Kabupaten Malang mendadak viral setelah salah satu akun di twitter memposting informasi seputar taman tersebut.

Hal itu diposting oleh akun @youridiss dimana akun tersebut membagikan beberapa foto yang memperihatkan betapa beningnya air pemandian yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

“Intinya aku mau kesini ajakin semua org biar kesini juga. Plis TWITTER DO YOR MAGIC!” tulisnya di twitter, Rabu (15/06/2022).

Wisata Pemandian Air Wendit merupakan tempat wisata kebanggaan orang Malang. Tempat ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu, bahkan diyakini menjadi pemandian para raja dan anggota kerajaan.

Bahkan Wisata ini memiliki daya tarik utama yaitu air yang sebening kristal. Air ini berasal dari empat gunung, yaitu Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Kawi.

Namun saat ini, kondisinya seolah tak terawat. Hal itu terlihat dari pintu masuk kawasan yang sudah tak terbaca namanya. Beberapa fasilitas seperti pos kesehatan, patung, hingga penunjuk arah juga dibiarkan saja dalam kondisi usang.

Tidak hanya itu, ada banyak fasilitas permainan seperti ayunan dan komidi putar yang tidak beroperasi. Pun dengan kios-kios pedagang yang tutup.

Mbah Soleh selaku Juru Kunci dari Wisata Pemandian Air Wendit itu menympaikan pengujung tak pernah seramai seperti sebelum pandemi.

Mbah Sholeh juga mengatakan para monyet berkeliaran di sana pun membutuhkan bantuan makanan dan dari pemerintah belum cukup.

“Kalau Wendit itu ramai, dapat bantuan makanan dari pengunjung, ngga melulu dari dinas pariwisata dan pemerintah. Karena sekarang monyetnya tambah banyak tapi makanan kurang,” ungkapnya, Minggu (19/06/2022).

Saat ini, Wisata tersebut masih terus dibuka dengan harga tiket sebesar Rp. 18.500 ribu dengan fasilitas seadanya.

(Frq/bam)


Komentar