oleh

Xiaomi Resmi Kembangkan Bisnisnya Di Bidang Mobil Listrik

Foto; Ilustrasi Mobil Listrik Masa Depan Xiaomi (Istimewa)

Indotribun.id- Setelah sebelumnya Xiaomi mengakuisisi startup pengembangan teknologi mobil Otonomos, Demotion senilai 77.4 juta Dollar AS atau setara dengan 1.1 Triliun, kini Xiaomi akan benar-benar mengembangkan bisnisnya di bidang mobil listrik.

Setelah sekian lama berkiprah di dunia bisnis gadget, Xiaomi sebagai salah satu Vendor asal China tersebut telah resmi mendirikan perusahaan mobil listrik pertamanya yang diberi nama Xiaomi EV (Elektronic Vehicle).

Hadirnya Xiaomi dalam kompetisi mobil akan membuat persaingan mobil masa depan semakin sengit, setelah sekian lama dunia mobil listrik hanya digeluti beberapa Vendor seperti Tesla, Nio, Speng dan lainnya.

Dilansir dari Kompas Tekno, Jumat (03/09/2021), 300 karya telah diklaim dipekerjakan oleh Xiaomi untuk fokus di bidang pengembangan perusahaan mobil listrik tersebut.

Belum tahu pasti, kapan Xiaomi akan meluncurkan mobil listriknya itu. Menurut rumor yang beredar, Xiaomi EV akan meluncurkan mobil listriknya tersebut pada 2023 mendatang.

Dalam pengembangan bisnis kendaraan listrik, Xiaomi bakal melakukan investasi sebesar 10 Miliar Yuan atau setara Rp. 22 Triliun.

“Kami menginvestasikan sekitar 10 miliar yuan dalam 10 tahun mendatang,” ungkap CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun, dikutip JPNN.com dalam siaran persnya, Kamis (2/9/2021).

Dalam bidang ini, Xiaomi selain fokus pada kebutuhan dan keterjangkauan konsumen, akan lebih fokus menghubungkan perangkat dan fitur Xiaomi yang lainnya pada mobil listriknya tersebut.

Dengan kehadiran Xiaomi dapat dipastikan akan menjadi pesaing baru di bidang kendaraan listirik di dunia, terkhusus perusahaan mobil Tesla asal Amerika Serikat itu.

(frq/wkd)

Komentar

News Feed